Ad Placement

Kamis, 07 April 2022

6 Hair Style Cepat dan Mudah

6 Hair Style Cepat dan Mudah

6 Hair Style Cepat dan Mudah

6 Hair Style Cepat dan Mudah - Ini dia cara tercepat dan termudah untuk menata gaya rambut disaat kamu hampir tidak memiliki waktu sama sekali untuk merapikan gaya rambut kamu. Sehingga kamu aja tetap tampil percaya diri dan stylish sekalipun dalam waktu yang minim. 

1. Bedak

Jika hari ini rambut kamu tampak lepek, namun kamu sudak tidak mempunyai waktu lebih untuk keramas ataupun ke salon, kamu busa gunakan bedak bayi untuk mengatasi rambut lepek mu. Taburkan bedak bayi pada rambut dan sisirlah, bedak bayi dapat menyerap minyak pada rambut dan membuatnya sedikit mengembang. Sekarang kamu siap untuk pergi ke luar?

2. Headband

Gunakan headband yang bisa menutupi bad hair day kamu. Sisir ke atas rambut kamu dan gunakan bando. Ini akan membuat penampilan kamu lebih terlihat fresh dan stylish. 

3. Bun

Buat messy bun hair style pada rambut kamu. Ini merupakan cara terbaik dan simple guna mempersingkat waktu ketika kamu membuat tatanan rambut yang stylish. Ikat seluruh rambut kamu diatas dengan karet, kemudian bentuk bun dengan menggunakan jepitan rambut. Biarkan sedikit rambut kamu keluar dan terlihat mengurai. 

4. Chopstick Hair

Gulung rambut indah mu menggunakan sumpit rambut. Apabila kamu belum terbiasa mengikat rambut dengan memakai sumpit rambut, pertama-tama kamu bisa mengikatnya dengan menggunakan karet lalu tusukan sumpit rambut dari arah atas, putar dan kaitkan sumpit ke rambut kamu untuk menguatkan gulungannya. 

5. Tarik Poni

Tarik poni merupakan style populer menata rambut yang sangat mudah untuk dipraktekkan. Kamu hanya perlu menyisir rambut kamu dan pisahkan bagian poni rambutmu. Lalu tarik poni ke atas dan jepitkan ke rambut bagian atas. 

6. Kepang

Terakhir, kamu bisa coba mengepang rambut kamu agar lebih mudah dan cepat. Kamu bisa mengepang seluruh bagian rambutmu atau hanya bagian depan saja (seperti French Braid), atau kepang di kedua sisi rambut kamu. 

Sekarang kamu sudah siap dan bisa pergi tanpa harus terlambat karena masalah tatanan rambut. Have a good time!

Senin, 04 April 2022

3 Fashion Andalan untuk Keadaan Darurat

3 Fashion Andalan untuk Keadaan Darurat

3 Fashion Andalan untuk Keadaan Darurat

3 Fashion Andalan Untuk Keadaan Darurat - Kamu pastinya pengin dong selalu tampil fashionable dimanapun, kapanpun dan apapun kondisinya. Tapi gimana nih kalau tiba-tiba aja bestie kamu ngajakin healing, tapi keadaan kamu pas lagi nggak well prepared banget? Di satu sisi, kamu pengen ikutan pergi bareng bestie kamu itu, akan tetapi disisi lain kamu bingung gara-gara gaya kamu yang yang bikin kurang pede. 

Do't wory anymore! Cukup kamu siapin aja deh satu atau dua hot items berikut ini selalu didalam tas kamu, yang langsung bisa bikin penampilan biasa kamu jadi terlihat wow. 

1. Syal

Syal

Ini nih the trandiest aksesoris yang selalu bisa kamu andalkan untuk tampil lebih gaya dan shophisticated. Pakaian apapun yang lagi kamu kenakan pasti cocok bila di mix and match dengan syal. Cukup selalu sediakan syal yang berbahan polyester atau katun agar tidak terlalu tebal ketika berada di dalam tas kamu. Tentunya kamu tidak perlu khawatir lagi saat keadaan darurat itu. 

2. Hair Stuffs

Hair Stuffs

Bagaimana jadinya jika keadaan kamu saat itu sedang mengalami bad hair day? There are always solutions to face the problem. Jika kamu merasa rambut kamu sedang lepek, kamu bisa menaburkan baby powder di rambut kamu. Baby powder bisa mengembangkan rambut lepek kamu secara instan. 

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan untuk penampilan gaya rambut kamu adalah menggunakan bandana, ikat rambut ataupun jepit-jepit cantik yang membuat penampilan kamu semakin segar dan menarik. 

3. Outwear

Outwear

Cukup dengan menggunakan outwer seperti cardigan, bolero, jaket ataupun sweater. Outwear ini bisa membuat penampilan kamu jadi semakin trendy dan keren seketika. 

Jadi tunggu apa lagi? Sekarang kamu siap pergi kan?

Selasa, 29 Maret 2022

Sejuta Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatanmu

Sejuta Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatanmu

Sejuta Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatanmu

Artikalis.com - Agar kesehatanmu tetap terjaga mengkonsumsi buah-buahan adalah hal yang paling wajib kamu lakukan secara rutin. Nah, salah satu buah yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatanmu adalah jambu biji. Apalagi faktanya, di Indonesia, jambu biji masih cukup mudah ditemukan. Penasaran apa saja manfaat jambu biji untuk kesehatanmu? Check it out!

1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Seperti yang kita ketahui, jambu adalah salah satu buah yang masuk kedalam daftar sumber vitamin C terbaik bagi tubuh. Vitamin C adalah agen yang baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan membuatnya lebih kebal terhadap berbagai serangan penyakit. 

2. Anti Tumor

Selain kaya kandungan vitamin C, jambu biji juga kaya akan lycopene. Tak hanya baik untuk membuat kulit jauh dari pucat, lycopene pada jambu juga berfungsi sebagai anti tumor dan anti inflamasi.

3. Menstabilkan Tekanan Darah

Buah yang memiliki rasa asam dan manis yang seimbang ini juga tinggi antioksidan yang akan membentengi diri dari bahaya radikal bebas pemicu beragam penyakit hingga kanker. Antioksidan yang ditemukan pada buah ini adalah jenis flavonid dan fitonutrien.

4. Meminimalisir Resiko Penuaan Dini

Tahukah kamu? Penuaan dini sering kali terjadi karena beragam faktor, stress oksidatif adalah salah satunya. Dengan antioksidannya yang tinggi, jambu biji akan meminimalisir risiko terjadinya penuaan dini karena stress oksidatif dan rangkaian serangan radikal bebas. 

5. Mempercantik Kulit

Selain antioksidannya, buah jambu juga kaya akan vitamin A dan vitamin C. Duet vitamin ini akan secara efektif meningkatkan kesehatan kulit dan membuatnya kembali segar, sehingga terlihat jauh lebih cantik. 

6. Meningkatkan Jumlah Darah

Selain kayak antioksidan dan vitamin C, buah jambu juga merupakan sumber yang baik bagi vitamin E dan K, serta beragam mineral penting seperti folat, niasin, mangan, kalium dan mineral penting lainnya. Mineral-mineral ini akan membantu meningkatkan jumlah darah sehingga kita bisa terbebas dari anemia dan gangguan darah lainnya. 

Senin, 28 Maret 2022

3 Tipe Pria yang Harus Diwaspadai

3 Tipe Pria yang Harus Diwaspadai

3 Tipe Pria yang Harus Diwaspadai

Artikalis.com - Menjalin pertemanan dengan siapapun memang merupakan hak siapa saja untuk melakukannya. Persoalan umur, jenis kelamin, pekerjaan, latar belakang keluarga dan lainnya, kadang bukanlah suatu penghalang atau kendala untuk menjalin persahabatan. 

Namun bagaimana jika hubungan pertemanan berubah menjadi sebuah perasaan cinta? Pada dasarnya hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan apabila hubungan yang awalnya adalah pertemanan beralih ke arah percintaan. Asalkan kedua pihak (pria-wanita) setuju berkomitmen untuk berpacaran atau menjajaki hubungan yang lebih tinggi seperti bertunangan atau menikah, itu sudah menjadi hak masing-masing orang yang menjalaninya. 

Kendati demikian, sebagai seorang wanita kamu perlu waspada dengan beberapa rambu-rambu yang tidak boleh dilewati jika hubungan pertemanan sudah mengarah ke perasaan,  dimana benih-benih cinta sudah mulai tumbuh, dengan beberapa tipe pria dibawah ini. 

Berstatus suami orang? Big No No!

3 Tipe Pria yang Harus Diwaspadai

Se-ganteng, se-keren, se-kaya dan se-baik apapun pria yang telah berstatus suami orang, yang kini tengah dekat dengan kamu, harus tetap diwaspadai. Bukan tidak mungkin hubungan yang awalnya hanya sebatas teman, namun dengan intensitas pertemuan yang cukup sering, bisa saja menumbuhkan benih-benih asmara diantara keduanya. 

Biasanya jika hubungan pertemanan biasa sudah mengarah kearah TTM alias teman tapi mesra dengan pria ber-istri, itu sama saja dengan cari masalah. Dan jika hubungan tersebut nekad dilanjutkan, kebanyakan akan berakhir menyakitkan bagi pihak wanita. Pasalnya, meskipun dirinya (pria) sudah terikat pernikahan dan mencoba melirik atau bermain hati, namun cintanya kepada sang istri akan tetap sama. 

Kecuali jika memang hubungan yang kamu jalani bersama pria beristri tersebut, karena suatu alasan, dimana pada akhirnya hubungan tersebut berlanjut ke jenjang pernikahan, dengan kata lain kamu akan menjadi istri kedua atau menikahi seorang duda, itu sudah lain soal. 

Jika masih bisa diakhiri dengan cara baik-baik, sebaiknya segera akhiri kedekatan "spesial" dengan teman pria yang sudah beristri. Meskipun demikian, bukan berarti lantas kamu tidak boleh lagi berhubungan dengannya. Namun sekarang, hubungannya adalah murni karena pertemanan dan tidak ada embel-embel "ttm" dibelakang status pertemanan itu. Maka tidak ada salahnya untuk terus melanjutkan pertemanan hingga kapanpun. Toh, hanya berteman, bukan?

Pria yang baru dikenal

Pria baru dikenal

Seperti kata orangtua dulu "hati-hati dengan orang yang baru dikenal". Memang petuah seperti itu, bukan bermaksud untuk berprasangka buruk kepada orang yang baru dikenal, tapi lebih kepada kehati-hatian dalam berteman atau bergaul. 

Dan tidak ada salahnya juga memakai petuah tersebut, setiap kali kamu berkenalan dengan orang yang baru dikenal. Karena tidak semua orang yang kita kenal memiliki maksud yang baik dalam mengartikan sebuah pertemanan. So be careful girls!

Junkies! Berteman boleh, tapi...

Pecandu narkoba

Kalau ternyata kamu saat ini sedang menjalin hubungan dengan seorang pria yang ternyata sebagai pecandu narkoba, apa yang akan kamu lakukan? Meskipun kata orang cinta itu buta, namun apakah cinta itu mampu menjamin bahwa kamu pun tidak akan terjerumus ke lubang hitam yang sama "pecandu narkoba" seperti pasangan kamu? 

Kalaupun kamu bisa meyakinkan pasangan untuk menghentikan kebiasaan buruknya tersebut 100% (meskipun butuh waktu) dan ia mau melakukannya demi kamu ataupun demi alasan masa depan dan kesehatan, go ahead! 

Tapi kalau ternyata kebiasaan negatifnya itu, tidak dapat ia rubah bahkan semakin menjadi-jadi, berarti kamu perlu berpikir ulang untuk membawa hubungan tersebut ke arah yang lebih jauh lagi, seperti pertunangan atau pernikahan. Karena sebagai kepala keluarga nanti, ia akan didaulat sebagai contoh bagi anak-anaknya kelak. 

Rabu, 23 Maret 2022

Makanan Kaya Kalsium Untuk Kesehatan Gigi

Makanan Kaya Kalsium Untuk Kesehatan Gigi


Artikalis.com - Mulut yang sehat tentunya tidak terlepas dari gigi yang sehat juga. Beberapa orang selalu merasa bermasalah dengan mulut mereka mulai dari gigi berlubang, bau mulut, plak di gigi dan lain sebagainya. Buat kamu yang mau tau tips merawat gigimu dengan bahan-bahan alami, yuk kita intip makanan kaya kalsium untuk kesehatan gigi dibawah ini yang bisa kamu cari dengan mudah dan kemudian kamu konsumsi.

Makanan kaya kalsium memang diperlukan agar kamu tetap bisa merawat gigimu dari lubang, bau mulut dan plak yang sangat menggangu. Nah berikut ini adalah beberapa makanan kaya kalsium yang sangat bagus untuk kesehatan mulut dan gigimu:

Bayam

Bayam memang kaya akan zat besi, sehingga tidak heran ini akan sangat bagus untuk tulang dan gigimu. Sama seperti kartun popeye yang begitu menyukai bayam, karena memang bayam memiliki zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tulang dan gigi kita.

Strawberry

Buah berwarna merah dan memiliki rasa yang masam ini ternyata sangat bagus untuk membuang plak atau karang gigi yang sangat menggangu kesehatan gigimu lho. Sering mengkonsumsi buah yang satu ini, maka gigimu akan lebih kuat dan juga karang gigi akan berangsur hilang. 

Kedelai

Kacang-kacangan yang satu ini memiliki 176 mg kalsium dan juga protein, sehingga tidak heran jika gigimu akan sangat kuat jika kamu sering memakan kacang kedelai ini. 

Rumput Laut

Rumput laut memang memiliki kandungan mineral yang sangat banyak. Didalam mineral tersebut terdapat banyak kalsium yang sangat bagus dalam memperkokoh gigimu agar tidak mudah berlubang. 

Beberapa makanan kaya kalsium untuk kesehatan gigi seperti diatas bisa kamu konsumsi setiap hari lho. Tak hanya bisa menyehatkan gigi, semua makanan kaya kalsium tersebut baik untuk kesehatan tubuh dan organ tubuh lainnya bukan? Jadi jangan malas untuk mengkonsumsi sayuran, karena kamu akan merugi saat kamu sudah merasakan sakit karena kamu tidak mau atau malas mengkonsumsi asupan vitamin dan mineral dari buah buahan serta sayuran segar. 

Minggu, 20 Maret 2022

Kenali Penyebab Buta Warna Pada Manusia Yuk!

Kenali Penyebab Buta Warna Pada Manusia Yuk!

Kenali Penyebab Buta Warna Pada Manusia Yuk!

Artikalis.com - Bagi kamu yang aktif di media sosial, pasti pernah dong melihat postingan di media sosial yang mendebatkan tentang dua buah warna baju. Banyak yang berpendapat bahwa warna baju tersebut putih-emas, ada juga yang berpendapat warna baju tersebut biru-hitam. Setelah dikonfirmasi, ternyata warna baju tersebut putih-emas lho. "Wah, yang mengatakan biru-hitam pasti buta warna" hal tersebut tak jarang disampaikan saat perdebatan itu terjadi. Tetapi, ada yang perlu kamu ketahui, hal tersebut bukanlah indikasi kebutaan warna, karena banyak orang yang tertipu juga dengan warna bajunya, masa banyak banget yang terkena penyakit ini?

Buta warna yang sering terjadi di masyarakat terjadi pada warna-warna yang utama, contohnya merah, biru, hijau dan lain-lain. Orangpun hanya bisa disebut positif terjangkit penyakit ini jika sudah diuji secara tes medis dengan 2 buah tes:
  • Tes Ishihara. Tes ini adalah tes yang dikhususkan untuk mengidentifikasi penyakit yang terjadi pada manusia dengan warna tertentu saja, yaitu hijau, merah biru dan kuning. Jika diluar dari warna tersebut, digunakanlah tes dibawah ini.
  • Tes Penyusunan. Tes ini adalah tes yang digunakan untuk mengidentifikasi kebutaan warna pada pasien secara umum. Kamu biasanya akan disuruh untuk menyusun berbagai benda disekitar sesuai dengan gradiasi warna yang sudah ditentukan. 
Pasti kamu ingin tahu kan, apa yang menjadi penyebab penyakit tersebut? Ini jawabannya:
  • Waspadalah jika orangtuamu sudah menderita penyakit Ini lebih dulu, kamu memiliki peluang besar untuk mendapat "warisannya". 
  • Banyak sekali penyakit tertentu yang menciderai kinerja mata kamu. Contohnya diabetes, glaukoma hingga Alzheimer.
  • Terkena bahan kimia. Bagi kamu yang biasa berdampingan terhadap zat-zat kimia, berhati-hatilah. Karena zat tersebut dapat menyebabkan penyakit baru yang biasa menjangkit secara pasif. 
  • Hal ini sudah menjadi rahasia umum. Semakin tua, pastinya kita semakin rabun kan?
Jangan khawatir kalau kamu gagal menebak warna baju yang menjadi perdebatan warna baju di media sosial tersebut, kamu gak buta warna kok. Tetapi, bagi kamu yang mulai "curiga" akibat banyaknya warna yang tidak sesuai dengan anggapan orang disekitar mu, mulailah untuk memeriksakan mata kamu ke dokter, karena pertolongan sejak dini tentu saja lebih baik daripada menunggu hingga parah nanti. 
Ingin Tidur Nyenyak, Yuk Atasi Imsomnia dengan Cara Ini

Ingin Tidur Nyenyak, Yuk Atasi Imsomnia dengan Cara Ini

Ingin Tidur Nyenyak, Yuk Atasi Imsomnia dengan Cara Ini

Artikalis.com - Gangguan imsomnia bisa dialami oleh siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Meskipun bukan gangguan berbahaya, namun hal ini dapat memicu timbulnya penyakit yang lebih berbahaya yaitu penyakit jantung. Meski belum jelas berapa lama dan berapa besar pengaruhnya terhadap kemunculan penyakit tersebut, namun keduaa hal itu berkaitan satu sama lain. Oleh karena itu sebelum gangguan ini menyebar dan meningkat, kamu harus segera atasi agar setiap malam kamu bisa tidur nyenyak dan berkualitas. 

Tingkatkan Kualitas Tidur

Imsomnia terjadi karena kesulitan tidur, namun hal ini juga membuat kualitas tidur juga berkurang. Oleh karena itu, kamu harus berupaya meningkatkannya dengan tidur pada jam yang sama setiap malam. Jika kamu secara teratur tidur pada jam tertentu setiap hari setiap malam, maka gangguan tidur bisa secara perlahan teratasi karena tubuh cenderung bisa menyesuaikan sehingga pada jam tertentu saat waktunya tidur, kamu mungkin mendapatkan sinyal-sinyal seperti mengantuk tanda tubuh harus beristirahat. 

Agar tidur malam lebih pulas, aktivitas di siang hari juga harus lebih banyak. Aktivitas fisik yang dilakukan harus ditambah karena hal tersebut dapat melancarkan peredaran darah sehingga saat malam hari tubuh akan merasa lelah dan membutuhkan istirahat. Tempat tidur kamu juga harus dirancang khusus untuk tempat beristirahat, bukan sekaligus tempat nonton tv atau bekerja agar tidur lebih nyaman. Matikan lampu dan coba pejamkan mata dengan perasaan dan pikiran yang tenang.

Hindari Kafein Saat Malam

Minum kafein bisa membuat kamu susah tidur dan kafein bukan hanya ada pada kopi saja seperti yang banyak diketahui, namun juga ada pada coklat dan teh. Jadi kalau kamu menghindari kafein dengan tidak minum kopi namun justru mengkonsumsi coklat atau teh, maka akibatnya pun akan sama saja. 

Jadi jangan atasi rasa susah tidur dengan minum coklat atau teh karena dianggap menenangkan sebab faktanya keduanya tidak dapat membantu masalah gangguan tidur. Makan malam juga harus beberapa jam sebelum tidur, jangan menjelang waktu tidur karena pencernaan membutuhkan waktu untuk mencerna makanan agar tidak menimbulkan imsomnia.